Syarat hingga Cara Daftar Shopee Paylater untuk Aktivasinya

 

Shopee memberikan beragam kemudahan bagi penggunanya. Baik itu bagi merchants atau penjual hingga pembeli, ada banyak kemudahan yang disediakan. Bagi pembeli, ada akses mudah berbelanja dengan ribuan barang dari beragam kategori dan penjual. Akses untuk pilihan pengiriman dan metode pembayaran juga banyak yang tersedia di Shopee. Terkait untuk metode pembayaran ini, Shopee mempunyai layanan yang hanya bisa digunakan di platform ini, dan itu adalah Shopee Paylater yang biasanya juga disebut SPayLater. Layanan ini memberikan opsi untuk anda melakukan pembayaran di lain waktu. Dengan kata lain, Shopee memberikan bantuan finansial berupa akses layaknya pinjaman untuk anda gunakan. Untuk itu, anda tentu perlu tahu cara daftar shopee paylater hingga syarat dan keuntungan dari penggunaan Shopee PayLater ini.

 

Shopee memang sudah meluncurkan akses PayLater ini sejak beberapa waktu yang lalu. Ini memang bukan hal yang benar-benar baru walau ada juga yang belum mengetahui dan memanfaatkan aksesnya. Ada juga banyak orang yang sudah sangat terbantu dengan kehadiran dari Shopee PayLater ini. Dalam urusan syarat pembuatannya, ada beberapa hal yang harus dipastikan. Pertama, Shopee PayLater ini hanya tersedia untuk pengguna akun Shopee yang sudah cukup lama. Setidaknya, akun itu sudah aktif dan terverifikasi. Selain itu, akun setidaknya sudah digunakan dalam transaksi pembelian dan pembayaran dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Riwayat transaksi ini bisa anda cek saja walau tentu saja pihak dari Shopee akan melakukan pengecekan riwayat itu dalam proses verifkasinya. Selain itu, anda juga harus sudah mempunyai KTP dan itu adalah KTP yang valid dan aktif hingga saat anda mengaktifkan PayLater. Ditambah lagi, anda perlu lebih dahulu mengecek apakah ada update aplikasi versi terbaru. Kalau ada, anda harus update dahulu. Ini untuk memastikan agar nantinya proses aktivasi PayLater akan bisa berjalan lancar.

 

Untuk cara aktivasinya, anda cukup langsung saja buka aplikasi Shopee. Di dalam halaman¬† utama, anda pilih tab Saya untuk masuk ke bagian pengelolaan akun anda. Di bagian ini, anda akan bisa temukan SPaylater dan anda tinggal pilih itu saja untuk memulai pengaktifan sekarang juga. Setelah itu, anda akan menunggu beberapa saat untuk mendapatkan kode OTP. Ini diperlukan¬† untuk memastikan bahwa memang anda sendirilah yang ingin mengaktifkan Shopee PayLater tersebut. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor telepon yang sudah terdaftar di akun anda. Saat sudah dikirimkan, OTP bisa langsung dimasukkan saja. Setelah itu, anda akan diminta untuk mengambil gambar KTP anda sesuai instruksi yang ada. Anda perlu pastikan bahwa KTP anda itu terfoto dengan jelas dan semua detailnya bisa terbaca dengan mudah. Setelah itu, anda unggah saja dan mengisi beberapa informasi yang diminta. Ini meliputi informasi pribadi hingga kontak darurat anda. Semua perlu anda isi secara lengkap agar nantinya proses aktivasi akan bisa berhasil. Bagian terakhir adalah verifikasi wajah. Anda perlu mengikuti instruksi yang ada, seperti mengarahkan area wajah anda di bingkai yang ada di layar gawai anda tersebut. Setelah verifikasi wajah selesai, anda cukup konfirmasi semua. Setelahnya, anda tunggu saja untuk hasil aktiviasinya. Paling lambat, hasil akan diberikan dalam waktu 2×24 jam.

 

Shopee PayLater akan memberikan limit dana yang bisa anda gunakan. Limit ini akan bisa bertambah selama anda semakin sering menggunakannya. Selain mendapatkan pinjaman dana dari Shopee, anda juga bisa menggunakan PayLater ini dalam proses pembayaran sekiranya anda ingin melakukan cicilan, seperti cicilan smartphone atau laptop. Caranya pun sangat mudah dan anda bisa memilih cicilannya dalam periode tiga bulan hingga bahkan satu tahun.